Hari Konsumen
Uncategorized

BPKB Mobil Milik Konsumen Raib di Gelapkan Sales Dealer, PT Tunas Toyota Cimindi Minta Konsumen Sabar

Suarakonsumencerdas-Cimahi : Buku Kepemilikan kendaraan Bermotor (BPKB) Mobil Milik Acep Muhamad Hamdan Hilang dan diangunkan oleh ADK Sales dealer Toyota saat akan diambil dari di PT Tunas Toyota Cimindi Jl. Raya Cilember No.277, Cigugur Tengah, Kec. Cimahi Tengah

Berdasarkan keterangan Acep pemilik Mobil, awalnya Ia membeli mobil secara Cash namun saat akan diambil BPKB nya sudah hilang diambil oleh sales Toyota bernama ADK dan sudah diagunkan ADK ke bank tanpa sepengetahuan dirinya.

Acep Muhamad Hamdan menyebutkan Ia membeli mobil secara tunai pada tanggal 1 atau 3 Oktober 2019 dan saat pertama akan mengambil BPKB mobil nya dijelaskan oleh ADK BPKB miliknya sedang diproses.

“tanggal 06 November saya nanyain BPKB ke sales. Sales bilang belum ada dan Maximal 3 bulan,” keterangan nya melalui WA, Jumat (17/07/2020) kepada wartawan suarakonsumencerdas.com

Namun pada bulan Desember 2019 dikarenakan sakit Acep harus istirahat dan tidak sempat menanyakan BPKB miliknya.

“Bulan desember sampai pertengahan Februari saya dapat musibah sakit bedrest dan tidak sempat mempertanyakan BPKB,” ceritanya.

Kemudian Acep Datang Kembali ke Dealer dan mendapatkan informasi BPKB nya sudah diambil oleh sales dealer dan mendapatkan informasi bahwa BPKB miliknya sudah di agunkan ke bank Oleh ADK.

“Tanggal 14 April saya datang ke dealer dan jeng jeng BPKB mobil saya tidak ada sudah diambil salesnya dan salesnya sudah resign, lalu tanggal 13 Mei saya dapat kabar BPKB nya telah digadaikan oleh salesnya,” ungkap dengan nada kesal.

Setelah beberapa kali mempertanyakan BPKB nya Pihak Dealer berjanji akan bertanggung jawab dan meminta untuk melapor ke pihak kepolisian.

“pihak dealer berjanji akan menebus BPKB nya, dan pihak dealer meminta untuk melaporkan salesnya ke polres Bandung,” ujarnya.

“Udh 3 bulan memang bulak balik kerumah saya trus, Tapi cuman curhat
doang minta sabar,” ucapnya.

Saat wartawan melakukan klarifikasi ke pihak Dealer Brench manager PT Tunas Toyota Cimindi Oktavianus menyebutkan betul ada Salesnya bernama ADK telah menyelewengkan BPKB milik Konsumen Ke MTF di Bandung tanpa sepengetahuan pemiliknya.

“Betul ada pembelian dari Konsumen Mohamad Hamdan yang BPKB nya diselewengkan oleh salesman kami di MTF di Bandung,” ucapnya saat memberikan keterangan kepada wartawan suarakonsumencerdas.com, Jumat (17/07/2020)

“Hari ini saya akan ketemu dengan bapak Hamdan untuk membicarakan hal tersebut,” tutupnya.#(RM)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker