Hari Konsumen
Isu HangatLeasing

Mandiri Tunas Finance Lakukan Prosedur Ketat di Setiap Pengajuan Kredit, Kami Cek BPKB STNK Asli dan Unit kendaraan

Suarakonsumencerdas-Bandung : Mandiri Tunas Finance cabang Bandung 3 Selalu lakukan prosedur yang ketat dalam penerimaan pengajuan kredit yang diajukan oleh konsumen.

Sempat viral Dugaan Penggelapan BPKB yang dilakukan ADK Sales Tunas Toyota Cimindi yang kemudian diagunkan di Mandiri Tunas Finance (MTF) di Jalan Batununggal Indah I nomor 249 Batununggal Bandung,
Branch Manager MTF Sukatma Tegaskan tidak menyangka akan ada kejadian ini karena semua proses penerimaan pengajuan kredit sudah dilakukan sesuai dengan prosedur yang berlaku.

“Jadi kita sudah lakukan sesuai dengan prosedur, jadi begitu datang Konsumen bawa BPKB asli, STNK asli, foto copy Indentitas juga unitnya ya kita layani,” keterangan kepada wartawan suarakonsumencerdas.com, Senin (21/07/2020).

Dalam kesempatan yang sama Sukatma pun menjelaskan saat pengecekan mobil pun dilakukan di kantor Mandiri Tunas Finance sesuai dengan prosedur yang berlaku.

“Proses taxasi pun dilakukan di kantor jadi kita cek secara langsung unitnya, kita ada bukti foto pas cek unit” katanya.

Karena itu berdasarkan hasil pengecekan unit dan kelengkapan administrasi kendaraan Menurut Sukatma ahirnya pengajuan kredit ADK disetujui sebesar 165 juta rupiah.

“Nilai transaksi diasumsikan taksiranya 200 juta tapi pencairan nya tuh 165 juta,” ujarnya.

Sukatma jelaskan pada saat ada laporan berita dugaan penggelapan oleh ADK sales Tunas Toyota Cimindi yang kemudian diagunkan di MTF, kami pun lakukan pengecekan dari proses awal foto-foto, administrasi, dan unit kendaraan semua memang sudah dilakukan sesuai dengan prosedur.

“Kita coba review proses dari awal ada foto-foto lengkap, semua proses dikantor, pencairan angsuran pun bayar jadi semua kita jalanin sesuai prosedur,” tutupnya.#(RM)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker