Hari Konsumen
Layanan PemerintahSamsat

POKDARKAMTIBMAS BANTU POLRI TUMBUHKAN CEGAH TANGKAL DINI GANGGUAN KAMTIBMAS

Suarakonsumencerdas-MAJALENGKA : Kesadaran masyarakat dalam membantu menjaga keamanan dan ketertiban sangat penting. Jumlah anggota Polri yang tidak sebanding dengan jumlah penduduk Indonesia menjadi alasan utama untuk membentuk sebuah kelompok masyarakat yang memiliki kesadaran terkait ketertiban dan keamanan, untuk membantu Polri yang selanjutnya disebut dengan Pokdarkamtibmas.

Pokdarkamtibmas itu sendiri adalah singkatan dari Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat. Sebuah Organisasi Masyarakat yang secara sukarela membantu tugas-tugas Polri dalam mengamankan dan menertibkan masyarakat serta menyelesaikan masalah ditengah masyarakat seperti tindak pidana ringan (Tipiring).

Direktur Pembinaan Masyarakat (Dirbinmas) Polda Jabar Kombes Pol Drs. Yudhi Faisal S.H., M.H., menjadi narasumber dalam Sosialisai Pokdar Kamtibmas Polres Majalengka yang dilaksanakan di Gedung Serba Guna Polres Majalengka, Kamis (23/07/2020).

Sosialisasi dihadiri oleh Kapolres Majalengka AKBP Dr. Bismo Teguh Prakoso, S.H., S.I.K., M.H, Kasat Binmas Iptu Rudy Junardi S.H., Para Pejabat Utama dan Perwira Polres Majalengka. Dalam Kegiatan Sosialisai tersebut juga dihadiri oleh Ketua Pokdar Kamtibmas Nusantara dan Kabupaten Majalengka.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Drs. Saptono Erlangga mengiformasikan dalam sosialisasinya Dir Binmas Polda Jabar memotivasi jajaran Polres Majalengka untuk bisa menjadikan Pokdar Kamtibmas sebagai sarana membangun dan mengembangkan kemitraan dengan segenap komunitas dalam memelihara situasi Kamtibmas.

Dengan adanya Pokdarkamtibmas di Majalengka ini diharapkan dapat mendorong partisipasi masyarakat dalam menumbuh kembangkan daya cegah tangkal dini terhadap segala bentuk gangguan Kamtibmas di wilayah hukum Polres Majalengka, harap Kabid Humas. #*[Imam-SKC]

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker