Hari Konsumen
Sektor Jasa & Produk

Berdayakan UMKM Cimahi, KUKMI Gandeng Kaum Milenial Bermental Pengusaha

Suarakonsumencerdas – Cimahi : Kelompok Usaha Kecil Mikro dan Petani Indonesia (KUKMI) Gandeng Kaum Milenial kelola Gerai Produk UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) dan sosialisasi kan pengolahan Sampah jadi bernilai ekonomi di kota Cimahi.

Presiden KUKMI H. Supiyardi S.Pd.i, M.Si menyebutkan pembukaan gerai UMKM ini merupakan salah satu kegiatan yang merangkul anak muda di kota Cimahi agar bisa mandiri secara ekonomi.

“jadi pembukaan Gerai produk UMKM ini untuk merangkul anak muda yang punya jiwa wirausaha berkolaborasi dengan KUKMI agar kedepanya mereka bisa mandiri dan menjadi calon pengusaha dimasa depan,” keteranganya kepada wartawan suarakonsumencerdas.com, Sabtu (01/08/2020).

Lebih lanjut Supiyardi menyebutkan dalam Gerai UMKM nantinya akan diisi produk umkm seperti produk fashion dan juga produk makanan olahan.

“untuk produknya sendiri ada banyak seperti produk fashion, baju seragam, olahraga dan juga produk ekonomi kreatif ada keripik singkong dan produk olahan baso semuanya bisa dijual di gerai UMKM juga,” ucapnya.

“harapanya anak muda di kota Cimahi tidak ada pengangguran dan dengan kemajuan teknologi saat ini agar bisa dimanfaatkan agar lebih positif diarahkan ke wirausaha,” ujarnya.

Menurut Desi Sukmawati Ketua Ikatan Pemuda mandiri kota Cimahi (IPKAM) mengatakan bahwa kegiatan ini akan menjadi pengalaman yang berkesan karena bisa membentuk jiwa entrepreneur dan juga pengalaman nyata dilapangan.

“jadi kita bersama KUKMI ini menJadi pengalaman buat untuk membentuk jiwa entrepreneur sosial yang baru,” ungkapnya kepada wartawan suarakonsumencerdas.com, Sabtu (02/08/2020).

“ini akan jadi pengalaman yang berkesan bagi kita ilmu kita dapat, pengalaman dilapangan juga dapat seperti ilmu marketing dengan memanfaatkan teknologi modal kedepan untuk jadi calon pengusaha,” tutup nya. #(Roni)

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker