Hari Konsumen
Layanan PemerintahLayanan Publik

DISJASAD DUKUNG CABOR KONI KOTA CIMAHI RAIH PRESTASI

Suarakonsumencerdas-CIMAHI : Dinas Jasmani TNI Angkatan Darat (Disjasad) yang merupakan Badan Pelaksana Pusat di tingkat Mabesad yang berkedudukan langsung dibawah Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD), akan berkolaborasi dengan Cabang olahraga (Cabor) umum, khususnya dengan Cabor Beladiri yang ada di Kota Cimahi. Kadisjasad menyambut baik kerjasama olah raga ini agar nantinya didapat kemajuan olah raga di kancah nasional maupun internasional.

Kepala Disjasad Brigadir Jenderal TNI Khairul Anwar Mandailing, S,H., M.Tr (Han) yang sekaligus sebagai Kepala Lapangan Kekuasaan Teknis (LKT) Bidang Jasmani TNI AD mengatakan, kerjasama yang akan dilakukan Disjasad akan memfasilitasi tempat latihan Cabor-cabor. Khususnya, Cabor Karate, Taekwondo, Yudo, Tinju, Wushu, Pencak Silat dll. Rencana dalam waktu dekat, dengan dukungan KONI dan Taekwondo Indonesia Kota Cimahi akan didirikan Dojo Taekwondo di Disjasad.

“Fasilitas untuk latihan disini, cukup memadai,” ujarnya saat menerima kunjungan Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Cimahi Aris Permono dan jajaran pengurus KONI, di Mako Disjasad Jl. H.M.S Mintaredja, SH, Baros, Kota Cimahi, Rabu (12/8/2020).

Dikatakan Khairul Anwar, fasilitas untuk latihan di DisjasTNI AD bagi beberapa Cabor akan didukung sehingga tak perlu ragu dan yang terpenting adalah optimis untuk meraih prestasi di even olah raga manapun. Rasa optimis itu, perlu untuk memacu semangat para atlit masing-masing Cabor agar kedepan Cimahi bisa sukses meraih prestasi minimal ditingkat Propinsi Jawa Barat, bahkan sukses di tingkat Nasional maupun Internasional.

“Untuk meraih prestasi itu, tentunya para atlit di Cabor umum dan khususnya beladiri. Harus latihan yang maksimal didukung dengan materi-materi latihan teknis yang inovatif dari atlit-atlit tingkat nasional dan internasional. Begitu juga, kepada para pelatih dan jajaran pengurus KONI Kota Cimahi, harus bekerja dengan hati, tulus, ikhlas, kreatif, inovatif dan profesional serta militan,” tutur Kadisjasad yang familiar ini.

Terkait dengan anggotanya sendiri, pihaknya saat ini sudah melatih beberapa Prajurit untuk menjadi atlit dan pelatih bela diri Karate yang diambil dari jajaran TNI AD. Untuk bisa terjun di olahraga umum demi memajukan Kota Cimahi, perlu ijin dan persetujuan dari Komando Atas. Bila ada permintaan dari KONI Kota Cimahi maka Disjasad akan melakukan langkah-langkah administrasi dengan mengajukan permohonan ijin kepada KSAD, sehingga anggotanya bisa mengikuti Cabor beladiri yang di pertandingkan secara umum.

Disinggung, soal diminta menjadi Bapak asuh FORKI, Kadisjasad menyatakan siap untuk melaksanakannya, Karena, dengan adanya kolaborasi dan mendukung fasilitas latihan berbagai Cabor dibawah pembinaan KONI menunjukkan bahwa Disjasad telah ikut berpatisipasi dalam meningkatkan olahraga dan membentuk generasi muda yang handal dibidang masing-masing dan cinta tanah air.

“Karena dengan olahraga apapun para generasi muda ditanamkan disiplin, kerjasama, sikap ksatria yang pantang menyerah. Sehingga ketika atlet ikut dalam even olahraga yang di pertandingkan seorang atlet akan berjiwa sportif. Begitu juga, kalau dia bekerja, dia akan disiplin, kerja keras pantang menyerah tangguh dan handal dalam tugasnya,” tegas Jenderal bintang satu ini.

Ketua KONI Kota Cimahi Aris Permono, dalam kesempatan yang sama menyatakan, selama KONI berdiri di Cimahi sekitar 19 tahun baru pertama kali mendapat undangan dari Komandan Disjasad, yang memberikan kesempatan kepada beberapa Cabor untuk menggunakan fasilitas yang ada di Disjasad. Semua itu, merupakan suatu kehormatan yang tak terhingga. Untuk itu, dirinya mewakili insan olahraga mengucapkan terimakasih.

“Insha Allah, suatu kesempatan yang luar biasa ini akan ditindak lanjuti bersama kawan-kawan Cabor di KONI. Disjasad, merupakan cerminan fasilitas olahraga TNI AD seluruh Indonesia. Jarang Cabor diluar Cimahi mendapat kesempatan untuk menggunakan fasilitas latihan di tempat representatif seperti ini. Oleh karena itu, dengan ijin dari Kadisjasad merupakan suatu kegembiraan bagi keluarga besar KONI Kota Cimahi,” tutur Aris.

Dalam kunjungan Ketua KONI tersebut, ikut hadir Ketua Federasi Olahraga Karate Indonesia (FORKI) Cabang Kota Cimahi Lucky Sugih Mauludin, Ketua Taekwondo Indonesia (TI) Kota Cimahi A. Juhana dan jajaran pengurus lainnya. Usai diterima, rombongan KONI dijamu oleh Kadisjasad yang didampingi beberapa staf Disjasad di kantin Prakasa.# (Imam)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker