Hari Konsumen
Uncategorized

PERKOKOH KEBHINEKAAN WANTIMPRES SILATURAHMI DENGAN PIMPINAN FORKOPIMDA JABAR

Suarakonsumencerdas-INDRAMAYU : Bertempat di Islamic Center Syekh Abdul Manan Indramayu, telah dilaksanakan kegiatan Silaturahmi Kebhinekaan bersama Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Maulana Al-Habib Luthfi Bin Ali Bin Yahya, Rabu (12/8/2020).

Hadir dalam kegiatan tersebut Gubernur Jawa Barat Dr. H. M. Ridwan Kamil, S.T., M.U.D., Kapolda Jabar Irjen Pol. Drs.Rudy Sufahriadi, Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto, S.I.P., M.M., Para pejabat utama Polda Jabar, Pejabat Utama Kodam III/Siliwangi, Danrem 063/SGJ, para Bupati/Walikota wilayah III Cirebon, Kapolres Indramayu AKBP Suhermanto, S.I.K., M.Si., bersama Forkopimda Kab. Indramayu, Ketua MUI Kab. Indramayu K.H. Syatori M.A., beserta Para tokoh agama dan tokoh masyarakat Kab. Indramayu.

Kegiatan Silaturahmi Kebhinekaan ini mengambil Tema “Silaturahmi Kebhinekaan Guna Memperkokoh Persatuan Dan Kesatuan Bangsa Indonesia”

Tujuan dari kegiatan Silaturahmi Kebhinekaan bersama Wantimpres Habib Luthfi Bin Ali Bin Yahya adalah untuk mengajak seluruh elemen masyarakat agar dapat memahami bagaimana proses lahirnya Pancasila yang sudah sangat tepat dijadikan sebagai Dasar Negara RI dan agar mampu bersama-sama menjaga, memperkuat dan memperkokoh Persatuan dan Kesatuan Bangsa Indonesia dengan keragaman suku bangsa, ras, budaya dan agama.

Kegiatan dilaksanakan dengan menjalankan protokol kesehatan anatisipasi penyebaran Cobid-19, dan selama kegiatan berjalan dengan tertib, aman dan lancar.

Dalam sambutannya Gubernur Jabar DR. H. Mochamad Ridwan Kamil mengatakan bahwa Pancasila dilahirkan oleh orang-orang yang mempunyai pemikiran lebih, untuk itu NKRI harus dijaga dari orang-orang yang ingin merubah ideologi.

“Untuk muatan lokal Pancasila di Jawa Barat, akan diawali dengan diadakannya Rumah Pancasila,” tutup Ridwan Kamil.

Laporan : M. Imam Machfudi Noor

Editor : Roni Mulyana

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker