Hari Konsumen
Isu Hangat

Tanggapi Keluhan FORTUSIS, Ombudsman: Masyarakat Jangan Segan Melaporkan

Foto : Kepala Ombudsman Perwakilan Jabar Haneda Sri Lastoto

Suarakonsumencerdas – Bandung : Menanggapi adanya Keluhan Fortusis (Forum Orang tua siswa) Dugaan Penyalahgunaan Dana sumbangan masyarakat. Ombusman tegaskan masyarakat jangan segan untuk melaporkan

Menurut Kepala Ombudsman Perwakilan Jabar Haneda Sri Lastoto menyebutkan dengan adanya laporan dari FORTUSIS pihak Dinas harus segera memberikan tanggapan mengenai informasi ini.

“Kepala Cabang Dinas yang membawahi wilayah sekolah dimaksud harus segera melakukan klarifikasi dan investigasi internal agar diperoleh kepastian dugaan penyalahgunaan wewenang tersebut,” terangnya kepada kantor berita RmolJabar, Minggu (13/09)

Lebih lanjut Haneda menyebutkan Pihak Dinas pun harus memberikan Klarifikasi agar masyarakat tidak menjadi korban dari penyelenggara.

“kedua, perlu segera disampaikan ke publik hasil klarifikasi dan investigasi internal itu sebagai bagian dari tanggung jawab penyelenggara, agar tidak menjadikan bahan keluhan dan keresahan masyarakat yang menjadi korban pungutan liar dari penyelenggara,”terangnya.

Haneda pun menjelaskan bahwa pihaknya, Ombusman akan terus memonitor mengenai aduan ini

“Ombudsman akan memonitor melalui media tindak lanjut info masyarakat ini,” ucapnya

Ia pun menegaskan bahwa masyarakat yang jadi korban jangan segan untuk melaporkan kejadian ini kepada dinas terkait.

“menyarankan kepada masyarakat yang merasa menjadi korban pungutan jangan segan menyampaikan keluhan ataupun melaporkan baik melalui proses internal complain ataupun menggunakan lembaga eksternal DPRD maupun Ombudsman RI,” tutupnya

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker