Hari Konsumen
Layanan PublikPendidikan

Dukung Kampanye Membaca Anak, Komunitas SobatAnak Bagikan Buku Ke Madrasah

(Foto : SKC)

Suarakonsumencerdas-Bandung : Kampanyekan giat Membaca pada anak, Komunitas SobatAnak Bandung berikan bantuan dan juga puluhan buku cerita pada santri-santriwati di Madrasah At-Taufik Jalan Cijerah Gang Pelita RT06 Rw 02 Bandung, Minggu (27/09).

Komunitas peduli anak bernama SobatAnak adalah sebuah organisasi yang terdiri dari para relawan yang sangat peduli pada pendidikan, kesehatan dan juga keamanan pada anak-anak, terutama pada saat masa pandemik saat ini.

M Taufiq Koordinator pelaksana dari SobatAna  kegiatan berbagi buku untuk perpustakaan Madrasah ini, menyebutkan kegiatan ini merupakan sebuah bentuk kepedulian pada pendidikan anak agar giat kembali membaca buku.

“tujuan kegiatan ini biar anak-anak bisa giat membaca buku kembali, membaca buku kan bagus selain untuk menambah pengetahuan juga meningkatkan daya imajinasi anak,” Ucapnya

Menurut kang opik kegiatan ini juga merupakan salah satu cara biar anak terhibur selama pandemik dengan membaca buku komik di sela-sela waktu sekolah atau sebelum mengaji di madrasah At-Taufik.

“buku yang dibagikan buku-buku komik dan juga cerita biar bisa dibaca sewaktu tidak ada pelajaran online atau sebelum mengaji di madrasah.,” lanjut kang Opik.

 

(Foto : SKC)

Dalam kesempatan yang sama Ustadjah dari Madrasah At-Taufik yang biasa di panggil Ibu Evi menyebutkan sangat berterima kasih terhadap bantuan dari kominitas SobatAnak ini,dan berharap bantuan yang diberikan bisa bermanfaat untuk santri-santri di madrasah.

“Alhamdulilah saya sangat berterimakasih buat bantuannya, semoga bantuan ini bisa bermanfaat buat santri madrasah,” katanya.

Ustadjah Evi menyebutkan ada  40 santri putra dan putri yang mengaji dan memang Madrasah masih membutuhkan bantuan untuk meja dan juga rak buku untuk perpustakaanya..

“Ada 40 santri yang mengaji, iya disini bangku juga meja untuk mengaji sudah reyot dan tidak ada rak untuk memajang buku, semoga saja ada orang yang mau membantu buat santri-santri di madrasah agar lebih nyaman mengajinya,” ucapnya.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker