Hari Konsumen
Layanan Publik

MELALUI MUSCAB EDI YUSUF TERPILIH MENJADI KETUA PERKEMI KOTA CIMAHI

Suarakonsumencerdas-CIMAHI : Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia (PERKEMI) Pengurus Cabang Kota Cimahi, melakukan Musyawarah Cabang (Muscab) untuk memilih Ketua PERKEMI Kota Cimahi. Muscab yang diikuti oleh tiga Dojo, yaitu Dojo SMAN 1, Dojo Darusalam dan Dojo Unjani, dan dihadiri oleh 17 orang Peserta.

Pelaksanaan Muscab ditengah-tengah pandemi Covid-19 ini dilakukan dengan protokol kesehatan yang sangat ketat, Muscab PERKEMI berlangsung di Warung Nasi Sunda Nikmat SPBU Cisangkan Cimahi, Sabtu (17/11/2020).

Sebelum memasuki ruangan Muscab, panitia menerapkan protokol kesehatan kepada semua peserta dan tamu undangan dengan mengukur suhu tubuh dan melakukan 3M, yaitu memakai masker, menjaga jarak tempat duduk dan mencuci tangan memakai sabun dengan air mengalir.

Dalam Muscab tersebut, Edi Yusuf terpilih secara aklamasi sebagai Ketua PERKEMI Kota Cimahi untuk periode 2020 – 2024.

Ketua PERKEMI terpilih Edi Yusuf mengatakan, PERKEMI Kota Cimahi sebelumnya mengalami kevakuman. Untuk membangkitkan kembali PERKEMI di Kota Cimahi, pihaknya dengan beberapa pengurus dan para Dojo terus mengadakan petemuan untuk melakukan pembenahan. “Atas pertemuan tersebut, terbentuklah kepanitian untuk melakukan Muscab ini. “Allhamdulilah, teryata saya yang terpilih secara aklamasi menjadi Ketua PERKEMI Kota Cimahi. Saya juga ucapkan terimakasih atas kepercayaan ini,” ujarnya disela-sela Muscab, kepada wartawan.

Dikatakannya, dengan terpilihnya sebagai Ketua PERKEMI, akan memberikan motivasi kepada para atlit yang ada di setiap Dojo, termasuk kepada masyarakat yang cinta terhadap olahraga Kempo. Saat ini, PERKEMI sebagai wadah atau organisasi Cabang Olahraga (Cabor) Kempo di Kota Cimahi, sudah bangkit kembali untuk memajukan para atlit Kempo dan berpestasi di ajang olahraga begengsi nanti di Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) maupun Pekan olahraga daerah (PORDA) Jabar yang akan berlangsung 2022 nanti.

Untuk itu, sejalan dengan bangkitnya kembali PERKEMI Kota Cimahi, pihaknya tak lepas meminta bimbingan dan arahan dari KONI Cimahi. Selain itu juga, untuk mencari prestasi para atlit Kempo, mohon kiranya KONI Cimahi bisa memfaasilitasi tempat latihan para atit Kempo. “Selama ini, kami dan para atlit Kempo belum memiliki tempat latihan dan hanya numpang di Gedung Olahraga Sangkuriang yang begitu kurang representatif. Latihan hanya dilakukan setiap hari Rabu sore. Itupun harus bergantian dengan Cabor beladiri lainnya,” tutur Edi Yusuf.

Sekretaris Umum (Sekum) KONI Kota Cimahi Akhmad Sobarna dalam sambutannya mewakili Ketua Umum KONI H. Aris Permono, menyatakan, sebagaimana visi dan misi KONI Kota Cimahi, adalah tertib administasi dan berprestasi harus di kedepankan. Untuk itu, terkait dengan Muscab PERKEMI ini hendaknya tertib administrasi harus ditempuh dan mengikuti semua prosedur. Sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan di kemudian hari, ujar Akhmad,

Sebagaimana target yang diberikan Walikota kepada KONI Cimahi harus peringkat 10 besar di ajang PORDA nanti, setelah adanya penetapan SK pengurus PERKEMI sebagai tertib administrasi para atlitnya untuk terus dibina agar bisa memberikan kontribusi terhadap Kota Cimahi diajang PORDA Jabar 2022 nanti.

“Apalagi, tahun 2021 nanti semua Cabor akan dilakukan Babak Kuawalifiksi (BK). Untuk itu, bila PERKEMI sebagai wadah Cabor Kempo administrasinya tertib, dalam Rapat Anggota Tahunan (RAT) KONI akan diumum bahwa Cabor Kempo sebagai anggota KONI yang kelima puluh,” tegas Akmad Sobarna.

Laporan : M. Imam Machfudi noor

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker