Hari Konsumen
Isu HangatLayanan Pemerintah

Peduli Covid-19, KONI Kota Cimahi Bagikan 1000 Masker Kepada Masyarakat

Suarakonsumencerdas-CIMAHI : Penanggulangan dan penanganan Covid-19 bukan hanya kewajiban pemerintah saja, akan tetapi tanggung jawab semua pihak. Seperti yang dilakukan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Cimahi dengan membagikan 1000 masker kepada warga RW 05 Kelurahan Karang Mekar Kecamatan Cimahi tengan, Sabtu (17/10/2020).

Sekretaris Umum (Sekum) KONI Kota Cimahi, Dr. H. Ahmad Sobarna, M.Pd mewakili Ketua Umum H. Aris Permono, S.Sos., M.Si menyerahkan secara simbolis 1000 masker kepada Ketua RW 05 Tsabit Abdulloh dan disaksikan oleh penasehat RW DR. Tukino, Ketua Karang Taruna Kelurahan Karang Mekar Yanuar Nurzaman, Kader RW Cucu Haryati, Ibu RW 05 Nita Bety Agustina, tokoh masyarakat dan sejumlah warga lainnya.

Menurut Ahmad Sobarna, KONI Kota Cimahi bukan hanya mengelola dan mengurus para atlit saja untuk berprestasi dibidang olahraga. Tetapi KONI juga, peduli terhadap kesehatan masyarakat untuk menjaga kebersihan dan kesehatan, terutama di masa Pandemi Covid-19 inu.

“Selain itu juga, mendukung program pemerintah yaitu bila bepergian kemanapun harus memakai masker, termasuk melakukan 3M yaitu mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, dan menjauhi kerumunan,” tuturnya.

Pemberian 1000 masker ini, adalah salah satu bentuk kontribusi dan program KONI melalui kegiatan sosialnya dalam rangka mengimplementasikan Program pemerintah yang dicangkan Gubernur Jabar. “Kegiatan sosial KONI Cimahi ini, tidak hanya membangun prestasi keolahragaan, tetapi juga membangun kesehatan. Mudah-mudahan adanya bantuan ini, kita tetap bisa menjalin komunikasi yang baik dan bermanfaat bagi masyarakat,” ujar Ahmad.

Kegiatan sosial yang sudah dilakukan KONI, selain di RW 05. KONI juga sudah membagikan masker kepada warga RW 08 Kelurahan Citeureup sebanyak 300 masker. Pembagian masker, bentuk kepedulian terhadap kesehatan masyarakat untuk menjaga penularan Virus Corona atau Covid-19.

Dalam kesempatan yang sama Ketua RW 05 Kelurahan Karang Mekar, Tsabit Abdulloh, mengucapkan terimakasih kepada KONI yang telah peduli terhadap warganya dengan memberikan 1000 masker. Untuk teknis pembagiannya, akan terlebih dahulu menghitung jumlah jiwa yang kurang lebih 950 jiwa. Sebelumnya dirinya telah memikirkan untuk mendapatkan bantuan berupa masker.

“Alhamdulillah sekarang sudah tercapai mendapatkan masker. Untuk itu, sekalilagi saya ucapak terima kasih kepada KONI, semoga KONI lebih maju,” tutur Tsabit.

Sejak pandemi Covid-19 merebak, pihaknya juga sudah membagikan hand sanitiser dan masker bantuan dari Kelurahan dengan cara door to door mendatangi warga ke setiap rumah, sambil mensosialisasikan pencegahan Covid-19, menggunakan 4M bukan 3M. “Yaitu mencuci tangan memakai sabun, memakai masker, menjaga jarak, meningkatkan imun tubuh, dan meningkatkan iman. Mudah mudahan adanya bantuan masker dari KONI ini, warga kami terhindar dari Covid-19,” ujarnya.

Sementara itu penasehat RW 05 DR. Tukino mengucapkan syukur alhamdulillah. Ditengah kesulitan warga RW 05, dirinys dengan Karang Taruna sedang berupaya bagaimana mendapat sumbangan masker. Permohonan yang diajukan melalui proposal oleh Karang Taruna, alhamdulillah mendapat sambutan dari KONI cukup baik, dan sekarang mendapat bantuan masker sebanyak 1000 buah. Kami ucapkan terimakasih kepada KONI,” tuturnya.

Laporan : M. Imam Machfudi Noor

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker